Uji Tayang Pemutaran Perdana Film Buya Hamka

 


Menyaksikan uji kritis FILM BUYA HAMKA sebelum resmi tayang secara serentak di seluruh bioskop tanah air. Pemutaran uji tayang ini disiapkan oleh produser (Starvision Plus) dan (Falcon Pictures) di studio milik PT Falcon - Duren Tiga Jakarta Pusat, pada 28 November 2022.

Hadir dalam pemutaran uji kritis FILM BUYA HAMKA antaranya adalah Fajar Bustomi (Sutradara Film), KH Jeje Jaenudin (Ketua Bidang Seni & Budaya MUI dan Ketua Umum PP Persis 2022-2027), Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag (Wakil Ketua Umum MUI Pusat & Ketua PP Muhammadiyah), Buya Amirsyah Tambunan, Habiburrahman EL Shirazy (Ketua Lembaga Seni, Budaya dan Peradaban Islam - LSBPI MUI 2020 - 2025), Dan jajaran anggota pengurus LSBPI MUI.




Film Buya Hamka merupakan film biopik Indonesia yang mengangkat tema tentang tokoh ulama Indonesia H. Abdul Malik Karim Amrullah atau Hamka. Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Vino Bastian sebagai Hamka. Film ini didukung oleh sederet pemeran di antaranya Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Mawar de Jongh, Donny Damara, Mathias Muchus, Ayudia Bing Slamet, dan Ben Kasyafani.

Sebelum menjadi sosok yang dikenal banyak orang, Hamka telah melewati beberapa perubahan, mulai dari kanak-kanak, remaja, hingga berkeluarga. Film ini menyoroti bagaimana cara Hamka menyampaikan dakwahnya secara santun. Selain itu, Buya Hamka menyoroti aspek humanisnya dan prosesnya menggapai semua pencapaian.

Banyak adegan film ini yang menggugah rasa emosional para penonton, antaranya adalah saat dirinya ditahan tanpa proses pengadilan oleh rezim orde lama dengan berbagai siksaan yang menimpanya. Karya emasnya saat masa tahanan adalah Tafsir Al-Azhar yang monumental dan jiwa besarnya saat mengimami jenazah Proklamator RI, pesan dari permintaan terakhir Bung Karno sebelum wafat. 

Semoga film Buya Hamka menjadi inspirasi dan obat pelipur lara di tengah kegersangan keteladanan dan krisi daya juang.



Belum ada Komentar untuk "Uji Tayang Pemutaran Perdana Film Buya Hamka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel