Kunjungan Dr Alwi Alatas ke Pusdok Al-Irsyad Bogor

 


17 Febuari 2023, Pusdok Al-Irsyad Bogor menerima kunjungan tamu kehormatan Dr.Alwi Alatas, peneliti pada Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS) dan seorang pakar sejarah di Department of History and Civilization International Islamic University Malaysia (IIUM).


Dr Alwi Alatas dikenal sebagai seorang penulis produktif baik buku maupun jurnal ilmiah yang mengangkat tema tentang gerakan Pan Islam, diantara ratusan judul bukunya adalah The Indonesian Hadramis Cooperation With The Ottoman and The Sending Of Indonesia Students To Istambul 1880-1910.

Doktor dalam bidang sejarah yang pada 2017 berhasil mempertahankan disertasi berjudul: Economy of The Pribumi in Late Colonial Java 1900-1942: Continuity and Change in Priangan di IIUM ini, mendukung dan mengajak kerjasama dalam berbagai bidang kajian sejarah, terutama yang berhubungan dengan sejarah dan dinamika keturunan Arab di Nusantara. Apresiasi beliau terhadap koleksi dokumentasi langka dan buku-buku yang dimiliki oleh Pusdok, menyatakan kesediaannya membantu pusdok dalam mencari literasi di Malaysia dan Singapura yang belum dimiliki oleh Pusdok, seperti majalah al-Imam, dll, termasuk akan selalu mengirimkan jurnal dan karya tulis terbarunya untuk Pusdok.

Dr Alwi Alatas dalam kunjungan silaturahim ini ditemani oleh Ustadz Nur Hadi Ramadhan (Founder Rumah Sejarah Indonesia & Sekretaris LSBPI MUI Pusat)




Belum ada Komentar untuk "Kunjungan Dr Alwi Alatas ke Pusdok Al-Irsyad Bogor "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel